PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 4 February 2016

Saham Asia Jatuh Terkait Penurunan Pada Saham Jepang

BESTPROFIT FUTURES MALANG (5/2) - Saham Asia jatuh, dengan indeks acuan regional menuju penurunan mingguan, setelah saham Jepang turun karena penguatan yen yang menekan eksportir utama.
Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,5 persen menjadi 120,53 pada 09:16 pagi di Tokyo. Indeks ini bersiap untuk penurunan 0,7 persen minggu ini terkait indeks Topix Jepang yang menghapus keuntungannya dari stimulus Bank of Japan Jumat lalu dan yen yang menuju kenaikan mingguan terbaik dalam tujuh tahun terakhir.
Indeks Topix Jepang turun 1,5 persen, menuju 4,4 persen penurunan mingguan. Indeks tersebut telah menghapus  5,1 persen reli pasca dorongan stimulus dari Bank of Jepang. Yen diperdagangkan pada 116,81 per dolar setelah naik dalam empat hari terakhir.
Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,2 persen. indeks S & P / ASX 200 Australia melemah 0,4 persen. indeks acuan Selandia Baru turun 0,1 persen.
Kontrak pada indeks FTSE Cina A50  naik 0,2 persen di sebagian besar perdagangan terakhir, sedangkan untuk indeks Hang Seng di Hong Kong naik 0,5 persen. Indeks Shanghai Composite China naik 1,5 persen pada Kamis, karena bank sentral yang meningkatkan upaya untuk meringankan kekurangan uang tunai sebelum pasar China daratan ditutup untuk liburan minggu depan.(mrv)
Sumber: Bloomberg