PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 2 February 2016

Saham AS Turun Diikuti Harga Minyak Sedangkan Laba Alphabet Meningkat

BESTPROFIT FUTURES MALANG (3/2) - Saham AS turun, dengan Indeks Dow Jones Industrial Average melemah lebih dari 260 poin seiring para investor menghindari aset berisiko di seluruh dunia sementara minyak mentah memperpanjang aksi jual di tengah kekhawatiran bahwa pertumbuhan global mengalami kemerosotan.
Produsen energi dan bank yang paling tertekan, dengan perusahaan Chevron Corp dan JPMorgan Chase & Co jatuh lebih dari 2,9 %. Saham Exxon Mobil Corp turun 2,6 % setelah membukukan penurunan laba kuartalan kelima berturut-turut. Kelas A saham di induk perusahaan Google, Alphabet Inc naik 3,9 % setelah melaporkan laba pada bisnis utamanya dan penjualan yang melampaui perkiraan, menempatkan berada di jalur untuk melebihi laba Apple Inc sebagai perusahaan dunia yang paling berharga.
Indeks Standard & Poor 500 turun 1,7 % ke level 1,907.06 pada pukul 12:22 siang waktu New York, setelah penutupan kemarin sedikit berubah untuk reli terkuat dalam 4 bulan terakhir. Indeks Dow melemah 266,81 poin atau 1,6 % , ke level 16,182.37. Indeks Nasdaq Composite merosot 1,6 %. Perdagangan saham di Indeks S&P 500 adalah 18 % di atas rata-rata 30-hari untuk hari ini.
Merosotnya harga minyak dan kekhawatiran tentang perlambatan China terus menekan pasar global, menghilangkan dana senilai $ 2.4 triliun dari nilai ekuitas AS tahun ini. Sementara Indeks S&P 500 kembali mengalami beberapa kerugian dalam 2 minggu terakhir, memangkas awalan terburuk untuk tahun ini sejak 2009 silam, sentimen bearish telah kembali. Indeks acuan anjlok sebesar 10 % dari seluruh waktu tertinggi yang ditetapkan pada bulan Mei. (knc)

Sumber : Bloomberg