PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 8 February 2016

Permintaan Haven Naik, Emas di Atas Level $1,200 untuk Pertama Kali Sejak Juni

BESTPROFIT FUTURES MALANG (9/2) - Emas melonjak di atas level $ 1.200 per ounce untuk pertama kalinya sejak Juni, memperpanjang rally yang membuat logam kuning ini menjadi komoditas yang berkinerja terbaik tahun ini, seiring gejolak saham global dorong permintaan haven.
Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,4 persen ke level $ 1,193.53, dan diperdagangkan di level $ 1,191.02 pada pukul 8:16 pagi waktu Singapura, menurut harga publik Bloomberg. Pada hari Senin, logam melonjak ke level $ 1,200.97, yang merupakan level tertinggi sejak 22 Juni, seiring reli di saham produsen.
Emas naik 12 persen tahun ini di tengah meningkatnya kekhawatiran bahwa ekonomi global kehilangan tenaga, dengan penurunan pada ekuitas global dan investor memangkas spekulasi pada suku bunga AS yang lebih tinggi. Saham Asia jatuh pada hari Selasa menyusul penurunan dalam ekuitas AS yang mendorong indeks Standard & Poor 500 ke level penutupan terendah 22-bulan.
Perlambatan global telah meningkatkan spekulasi bahwa pertumbuhan AS akan cukup sesuai untuk memaksa para pembuat kebijakan Federal Reserve untuk menunggu lebih lama sebelum kembali menaikkan suku bunga. Prospek penundaan ini telah mengirim dolar ke level yang lebih rendah dan memberi logam tenaga baru sebagai investasi alternatif. kepemilikan bullion dalam produk yang diperdagangkan di bursa telah naik selama 15 hari berturut-turut, jangka terpanjang sejak September 2012, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.
Sejak awal tahun ini, investor menambahkan $ 2.6 miliar untuk dana yang diperdagangkan di bursa AS terkait dengan logam mulia, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Itu diikuti penarikan $ 2,7 miliar pada tahun 2015, saat emas membukukan kerugian tahunan ketiga. (sdm)
Sumber: Bloomberg