PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 10 February 2016

Pasar Dibuka pasca Liburan, Saham Berjangka Hong Kong Jatuh

BESTPROFIT FUTURES MALANG (11/2) - Indeks saham berjangka Hong Kong anjlok setelah libur tiga hari seiring gejolak yang semakin dalam pada ekuitas global di tengah kekhawatiran atas kekuatan ekonomi dunia.
Kontrak pada Indeks Hang Seng anjlok 5 persen pada pukul 09:20 pagi waktu Hong Kong. MSCI All-Country World Index turun 2,1 persen sejak pasar kota ditutup pekan lalu, sementara produsen energi mungkin turun setelah minyak mentah anjlok 11 persen selama liburan. Hang Seng China Enterprises Index berjangka anjlok 6,1 persen.
Indeks ekuitas acuan Hong Kong anjlok 12 persen tahun ini sampai Jumat di tengah kekhawatiran bahwa arus keluar modal, pasar properti yang merosot dan perlambatan ekonomi China akan merugikan pendapatan. Beberapa spekulan telah berspekulasi pada akhir dari pematokan mata uang terhadap dolar. Kerusuhan pada hari Selasa di distrik perbelanjaan Mong Kok mengancam untuk menghalangi pengunjung daratan dan memperburuk penurunan penjualan ritel, menurut UOB Kay Hian (Hong Kong) Ltd
Penurunan di minyak mentah dan kekhawatiran atas kredit yang dirasakan dari bank-bank Eropa telah memicu ketidakpastian atas kekuatan ekonomi dunia minggu ini. Minyak jatuh ke level $ 27,33 per barel di New York, dibandingkan dengan level $ 31,72 per barel pada penutupan pada 4Februari. Kyle Bass, manajer hedge fund yang berhasil bertaruh melawan hipotek selama krisis subprime, mengatakan sistem perbankan China mungkin merasakan kerugian lebih dari empat kali yang diderita oleh bank-bank AS selama krisis terakhir. (sdm)
Sumber: Bloomberg