PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 7 February 2016

Harga Emas Akhir Pekan Naik Merespon Data Tenaga Kerja AS

BESTPROFIT FUTURES MALANG (8/2) - Harga Emas naik ke level tertinggi tiga bulan pada penutupan perdagangan volatile Sabtu dinihari (06/02), merespon laporan pekerjaan AS yang mixed,  mendorong investor untuk mempertimbangkan kembali prospek kenaikan suku bunga AS tahun ini, menempatkan emas di jalur untuk kinerja terkuat mingguan di lebih dari satu tahun.
Pertumbuhan pekerjaan di AS melambat tajam bulan lalu, sebagai tanda terbaru dari melemahnya ekonomi di tengah pasar keuangan global yang bergejolak, keuntungan perusahaan lebih rendah dan sektor manufaktur dalam negeri yang melemah. Sedangkan tingkat pengangguran, turun tipis menjadi 4,9% bulan lalu, terendah sejak Februari 2008.
Harga emas spot naik 0,7 persen pada $ 1,163.50 per ons, sementara harga emas AS untuk pengiriman April ditutup naik 20 sen pada $ 1,157.70 per ons.
Sebagai komoditas safe haven, emas dalam mata uang dolar menjadi kurang menarik jika suku bunga AS meningkat.
Dengan terjadi perlambatan ekonomi global telah mengangkat minat beli emas, sehingga emas berada di antara aset kinerja terbaik sejak awal 2016 dengan kenaikan sebesar hampir 10 persen.
Kepemilikan SPDR Gold Trust, exchange-traded fund emas terbesar di dunia, naik menjadi 22,3 juta ons pada hari Kamis, tertinggi sejak akhir Oktober.
Harga logam mulia lainnya mixed. Harga perak spot naik 0,7 persen pada $ 14,97 per ons, masih mendekati kenaikan tiga bulan pada  Kamis di posisi $ 14,91 per ons dan telah memperoleh kenaikan 4 persen minggu ini. Harga Platinum turun 0,03 persen pada $ 907,50 per ons, sedangkan harga paladium turun 2,2 persen menjadi $ 500,92 per ons.
Malam nanti akan dirilis data indikator ekonomi AS yaitu Fed Labor Market Conditions Index Januari yang diperkirakan berada pada posisi 2.6, turun dari hasil sebelumnya pada 2.9.
Dengan liburnya pasar Tiongkok dan beberapa pasar utama Asia memperingati Tahun Baru Imlek,  maka diperkirakan perdagangan emas akan akan berada dalam perdagangan tipis

Sumber : Vibiznews