PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 15 February 2016

Emas Merosot Tajam Karena Rebound Ekuitas Mengikis Permintaan Haven

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/2) - Emas, komoditas berkinerja terbaik tahun ini, turun tajam dalam hampir tujuh bulan terakhir karena rebound dalam ekuitas global memangkas permintaan safe haven.
Logam kuning telah turun sebanyak 2,5 persen di London pada hari Senin. Saham-saham Eropa menuju kenaikan dua hari terbesar dalam lebih dari empat tahun terakhir akibat Gubernur Bank Rakyat China Zhou Xiaochuan menyatakan keyakinannya terhadap perekonomian, sementara dolar yang lebih kuat mengikis daya tarik emas sebagai alternatif investasi.
Emas melonjak ke satu tahun tertinggi pekan lalu dan investor telah menimbun logam melalui bullion-backed funds karena indeks saham dunia memasuki bear market dan Federal Reserve mengisyaratkan mungkin menunda pengetatan moneter lebih lanjut. Biaya pinjaman yang rendah meningkatkan daya tarik emas karena tidak membayar bunga seperti beberapa aset lainnya.
Emas untuk pengiriman segera turun 2,3 persen menjadi $ 1,209.30 per ons di New York, penurunan harian back-to-back pertama kalinya dalam sebulan, menurut Bloomberg. Harga emas masih naik 14 persen tahun ini, kinerja terbaik dalam Bloomberg Commodity Index dari 22 bahan baku.(frk)
Sumber: Bloomberg