PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 22 February 2016

Dolar melambung Terkait Pelemahan Pound Dan Yen

BESTPROFIT FUTURES MALANG (23/2) - Dolar naik pada hari Senin, dibantu oleh penurunan pound ke level tertingginya terkait kekhawatiran "Brexit" dan penurunan yen di tengah kenaikan pada saham Tokyo.
Indeks ICE U.S. Dollar yang mengukur kekuatan dolar terhadap sekumpulan enam mata uang rival - melonjak 0,9% ke level 97,46, menempel gain meskipun pembacaa yangn lemah dari PMI manufaktur Markit AS, yang turun ke angka 51 pada estimasi Februari, yang merupakan level terendah sejak 2012.
Pound jatuh ke $ 1,4058, level terendah dalam tujuh tahun dan penurunan harian terbesar sejak 2009, di tengah kekhawatiran bahwa Inggris yang akan meninggalkan Uni Eropa setelah Walikota London Boris Johnson mendukung apa yang disebut Brexit.
Sementara itu, yen melemah terhadap rivalnya, karena investor menarik kembali mencari keselamatan dalam mata uang Jepang karena saham di seluruh dunia menunjukkan kenaikan tajam. Yen cenderung untuk memikat penawar pada saat gejolak pasar.
Yen melemah terhadap dolar, yang mencatat gain sebesar ¥ 113,33, dari ¥ 112,65 pada akhir Jumat di New York.
Pada perdagangan mata uang-pasangan lainnya, euro berada di level $ 1,1040, turun 1,1% dari $ 1,1133, terbebani oleh sentimen Brexit dan pembacaan awal yang lebih lemah dari yang diharapkan pada aktivitas bisnis.(yds)
Sumber: MarketWatch