PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 7 February 2016

Bursa Eropa Akhir Pekan Tertekan Pelemahan Data Tenaga Kerja AS

BESTPROFIT FUTURES MALANG (8/2) - Bursa Eropa ditutup lebih rendah pada akhir perdagangan Jumat (05/02) setelah data pekerjaan AS terbaru menunjukkan perlambatan pada bulan Januari.
Pertumbuhan pekerjaan di AS melambat tajam bulan lalu, sebagai tanda terbaru dari melemahnya ekonomi di tengah pasar keuangan global yang bergejolak, keuntungan perusahaan lebih rendah dan sektor manufaktur dalam negeri yang melemah. Sedangkan tingkat pengangguran, turun tipis menjadi 4,9% bulan lalu, terendah sejak Februari 2008.
Indeks Pan-Eropa STOXX 600 berakhir sekitar 0,9 persen lebih rendah, dengan semua bursa utama di wilayah negatif karena investor mencerna data tenaga kerja AS yang lebih lemah dari perkiraan.
Indeks FTSE 100 ditutup pada posisi 5.848,06, turun -50,70 poin atau -0,86%
Indeks DAX ditutup pada posisi 9.286,23, turun -107,13 poin atau -1,14%
Indeks CAC 40 ditutup pada posisi 4.200,67, turun -27,86 poin atau -0,66%
Indeks IBEX 35 ditutup pada posisi 8.499,50, naik 31,40 poin atau 0,37%
Pada perdagangan saham, saham Anglo American berakhir naik tajam, ditutup naik lebih dari 10 persen karena harga logam rebound sedikit. Sesama penambang Lonmin juga melihat keuntungan yang kuat.
Di sisi pendapatan, ArcelorMittal mengumumkan akan meluncurkan peningkatan modal $ 3 miliar setelah rugi bersih kuartal keempat melebar dari tahun lalu di tengah penurunan harga baja, membuat saham turun lebih dari 5 persen.
Sementara itu, produsen truk Volvo melaporkan laba operasi dan penjualan yang meleset dari ekspektasi analis dan memotong prospek untuk pengiriman truk berat di Amerika Utara dan Brasil. Namun, saham perusahaan Swedia ditutup sekitar 1,9 persen lebih tinggi.
Sektor otomotif tampil baik di awal perdagangan menyusul kabar baik dari sektor ini. Daimler mengatakan bahwa penjualan Mercedes-Benz Cina pada bulan Januari naik 52 persen secara tahunan.
Perusahaan pembuat ban Finlandia Nokian Tyres melaporkan laba kuartal keempat yang lebih baik dari perkiraan mengirimkan saham ke wilayah positif, naik 11 persen.
Di sektor perbankan, Bank Perancis, BNP Paribas melaporkan laba bersih kuartal keempat merosot 51,7 persen menjadi € 665 juta dan mengumumkan rencana untuk memotong biaya di divisi perbankan investasi. Investor mengambil berita positif dengan saham berakhir sekitar 1,5 persen lebih tinggi.
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan memperhatikan pergerakan harga minyak mentah dan bursa Wall Street, mengingat liburnya sebagian besar bursa-bursa utama Asia memperingati Tahun Baru Imlek. Naik turunnya harag minyak mentah dan bursa Wall Street akan mempengaruhi pergerakan bursa Eropa.
Sumber : Vibiznews