PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 19 January 2016

Saham Eropa Rebound Dari Setahun Terendahnya Pada Spekulasi Stimulus China

BESTPROFIT FUTURES MALANG (20/1) - Saham Eropa ditutup naik tajam dalam dalam tiga pekan terakhir di tengah optimisme China akan bertindak untuk mendukung perekonomian yang melemah.
Indeks Stoxx Europe 600 naik 1,3% pada sesi penutupan perdagangan. Naik sebanyak 2,4% sebelumnya setelah laporan menunjukkan ekonomi China tumbuh pada laju tahunan dari target pemerintah terkait kemungkinan stimulus lebih lanjut. Indeks Eropa memangkas kenaikan terlebih dahulu karena produsen minyak dan gas menghentikan gain nya di tengah penurunan minyak mentah.
Sementara kekhawatiran atas perlambatan ekonomi China serta penurunan harga minyak telah membebani sentimen investor tahun ini, sehingga menyeret Stoxx 600 turun sebanyak 10% ke level terendah sejak Desember 2014.
Stoxx 600 turun 21% dari rekor April hingga kemarin, setelah memasuki bear market pada akhir pekan lalu. Yang meninggalkan perusahaan yang diperdagangkan pada 14,2 kali estimasi laba, mendekati level terendah satu tahun.
Investor juga fokus pada data laba perusahaan pekan ini. Unilever menambahkan 3% setelah pendapatan kuartalannya mengalahkan perkiraan. Software AG melonjak 13% setelah membukukan laba operasional tahunan yang melebihi perkiraan.
RWE AG dan EON SE melonjak 7,6 %atau lebih setelah Jerman menangguhkan perdebatan mengenai fase-out negara dari listrik tenaga batu bara. Prudential Plc naik 3,4%.
Credit Agricole SA naik 2,5%. Ocado Group Plc rally 6,9% setelah Daily Mail melaporkan spekulasi bahwa akan bermitra dengan Amazon.com Inc di Inggris.
Novozymes A / S anjlok 8,5% setelah perusahaan bioteknologi Denmark meninggalkan target penjualan-pertumbuhan tahunan.(yds)
Sumber: Bloomberg