PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 20 January 2016

Saham Eropa Jatuh ke 15 Bulan Terendah Terkait Harga Minyak

BESTPROFIT FUTURES MALANG (21/1) - Saham Eropa turun ke level terendahnya 15-bulan karena turunnya harga minyak dan hasil dari perusahaan termasuk Zurich Insurance Group AG dan Royal Dutch Shell Plc memperburuk kekhawatiran investor tentang pertumbuhan global.
Asuransi Zurich turun 11 persen setelah memprediksi kerugian kuartalan kedua berturut-turut untuk unit terbesarnya. Shell kehilangan 7,3 persen setelah mengatakan bahwa laba kuartalan mereka jatuh terkait penurunan dalam harga minyak semakin tajam. Seadrill Ltd anjlok 29 persen karena Bank of America Corp memangkas peringkat nya menjadi setara dengan menjual. BHP Billiton Ltd membantu menyeret indeks komoditas produsen menuju kinerja terburuk pada indeks Stoxx Europe 600, turun 7,4 persen setelah pemangkasan setahun penuh perkiraan produksi bijih besi. Glencore Plc jatuh sebesar9,9 persen.
Stoxx 600 menghapus Rebound Selasa, jatuh 3,2 persen menjadi 322,29 pada penutupan perdagangan. Kekhawatiran bahwa perlambatan di China akan menyebar dan harga minyak yang turun tajam telah membebani sentimen investor, menyeret indeks Eropa turun 12 persen tahun ini dan menempatkannya pada bear market pekan lalu. Minyak memperpanjang penurunan dari penutupan terendahnya dalam lebih dari 12 tahun saat ini. Indeks VStoxx measuring volatility expectations for euro-area melonjak 14 persen.
Stoxx 600 turun dibawah pergerakan rata-rata 200 minggunya di 324,15, mencapai tingkat terendahnya sejak Desember 2014. Namun begitu, tetap saja sentimen begitu negatif yang membuat  indikator teknis tidak cukup untuk memicu rebound, menurut Saxo Bank A / S trader Andrea Tueni.(mrv)
Sumber: Bloomberg