PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 18 January 2016

Saham Eropa Ditutup Turun Terkait Pelemahan Sektor Perbankan

BESTPROFIT FUTURES MALANG (19/1) - Penurunan pada saham perbankan menyeret saham Eropa turun untuk hari ketiga, dengan indeks Stoxx Europe 600 memperpanjang posisi terendahnya satu tahun.
Indeks ekuitas acuan turun 0,4 persen, ditutup pada level terendahnya sejak Desember 2014. Indeks Stoxx 600 naik sebanyak 1,2 persen setelah pasar dibuka dan kemudian jatuh 0,8 persen. Pemberi pinjaman menyelesaikan penurunan tiga hari terbesarnya sejak Agustus, jatuh 7,5 persen pada periode tersebut.
Tiga minggu penurunan menjadikan Stoxx 600 lebih dari 20 persen di bawah rekornya bulan April, memenuhi definisi umum dari bear market. Pada hari Senin, perdagangan saham tersebut adalah sekitar 18 persen lebih besar dari rata-rata 30-harinya.
Kekhawatiran atas pertumbuhan global dan penurunan minyak mengambil alih sentimen, mengirim ekuitas Eropa kembali ke tempat mereka sebelum bank sentral di kawasan itu mengumumkan akan memulai program pelonggaran kuantitatifnya. Pada tahun 2016 saja, Stoxx 600 telah kehilangan 10 persen. indeks VSTOXX, indeks yang mengikuti volatilitas saham kawasan euro, mencapai level tertingginya sejak September pekan lalu.
Penurunan membuat penilaian terhadap Stoxx 600 di bawah 14 kali rata-rata laba untuk pertama kalinya sejak Januari lalu, sementara beberapa untuk Indeks Standard & Poor 500 turun ke 15,3. Kontrak pada indeks turun 0,1 persen pada hari Senin, dengan pasar AS ditutup untuk liburan.(mrv)
Sumber: Bloomberg