PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 21 January 2016

Saham Eropa Alami Kenaikan Terbaik Dalam Sebulan Pasca Komentar Draghi

BESTPROFIT FUTURES MALANG (22/1) - Saham Eropa rebound dari level terendahnya 15-bulan terakhir setelah Mario Draghi mengatakan bahwa Bank Sentral Eropa dapat mempertimbangkan kembali sikap kebijakan moneter pada bulan Maret nanti.
Melemahnya euro didukung oleh eksportir dan produsen komoditi, setelah Draghi mencatat peningkatan risiko penurunan untuk tahun ini dan mengatakan bahwa tidak ada batas untuk tindakan bank sentral dalam perintah resmi. Indeks Stoxx Europe 600 ditutup 1,9 persen lebih tinggi, peningkatan terbesar sejak 23 Desember, setelah kenaikan intraday sebanyak 2,5 persen.
Keprihatinan atas prospek pertumbuhan global telah mengirim ekuitas pada kejatuhan di tahun ini. Kekhawatiran tentang dampak perlambatan China dan jatuhnya harga minyak, terkait The Fed yang  menaikkan tingkat suku bunganya pada bulan Desember lalu untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade terakhir, mengirim Stoxx 600 menuju bear market pada pekan lalu. Kesempatan tetap rendah untuk kenaikan tarif AS pada pertemuan minggu depan, dan kemungkinan biaya pinjaman yang lebih tinggi di Maret juga turun.(mrv)
Sumber: Bloomberg