PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 25 January 2016

Saham AS Turun Terkait Memburuknya Pelemahan Minyak Mentah

BESTPROFIT FUTURES MALANG (26/1) - Saham AS menghentikan reli dua harinya karena penurunan terbaru pada harga minyak mentah menentukan suasana di pasar keuangan global, menyeret turun mata uang dari eksportir sumber daya dan memicu permintaan save havens dari emas untuk Treasuries.
Indeks Standard & Poor 500 mengikuti penurunan saham Eropa lebih setelah melemahnya minyak mentah Amerika mendekati 5 persen, bagian yang gagal dari lonjakan 21 persen dalam harga minyak untuk mengakhiri pekan lalu. Pasar saham berkembang menuju gain dua hari terbesarnya sejak Agustus pada spekulasi bahwa bank sentral akan meningkatkan stimulus. Imbal hasil pada catatan 10-tahun Treasury turun tiga basis poin 2,02 persen. Rubel Rusia melemah terhadap semua 31 mata uang utama, sementara emas berjangka melonjak 1 persen.
Indeks S & P 500 turun 0,6 persen pada 12:30 siang di New York, setelah reli 2 persen pada hari Jumat. Ekuitas berada di jalur untuk bulan Januari terburuk mereka sejak 2009 di tengah kekhawatiran bahwa perlambatan China akan membebani pertumbuhan global, dengan anjloknya harga minyak memperburuk kekhawatiran mereka. Indeks S & P 500 merosot ke 21-bulan terendahnya minggu lalu sebelum reli.
Halliburton Co turun Senin ini setelah membukukan kerugian kuartalan, dan Exxon Mobil Corp melemah mengikuti reli dua hari terbesar minyak mentah di lebih dari tujuh tahun terakhir. McDonald Corp menguat setelah pendapatan raksasa makanan cepat saji tersebut mengalahkan perkiraan analis. Tyco International Plc melonjak 8,6 persen setelah Johnson Controls Inc setuju untuk bergabung dengan perusahaan itu.(mrv)

Sumber: Bloomberg