PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 18 January 2016

Pound Menguat Dari Level Terendahnya 5 ½ Tahun Terakhir

BESTPROFIT FUTURES MALANG (19/1) - Pound menguat dari level terendahnya dalam 5 1/2 tahun terakhir menyusul para pedagang yang masih menunggu sinyal dari Bank of England terkait jalur suku bunga di tengah spekulasi aksi jual baru-baru ini yang telah berlalu.
Sterling juga rebound dari satu tahun terendah Jumat terhadap euro Jumat lalu dan naik terhadap semua kecuali satu dari 16 mata uang utama. Seberapa jauh kemajuan ini harus dijalankan dapat ditentukan dengan banyaknya laporan ekonomi pekan ini, termasuk data inflasi Inggris, pertumbuhan upah dan penjualan ritel. Gubernur BOE Mark Carney akan memberikan pemikirannya tentang prospek Inggris untuk pertama kalinya tahun ini pada hari Selasa, sementara anggota Komite Kebijakan Moneter sesama Gertjan Vlieghe dijadwalkan untuk berbicara hari Senin.
Mata uang Inggris telah turun 3 persen terhadap dolar pada tahun 2016 seiring gejolak pasar global yang dipicu China dan kekhawatiran atas Inggris yang mungkin memilih untuk meninggalkan Uni Eropa sehingga membuat investor menjauh.
Pound menguat 0,1 persen menjadi $ 1,4270 pada 04:55 sore waktu London, setelah sebelumnya turun ke $ 1,4248, yang merupakan level terendahnya sejak Mei 2010 lalu. Mata uang inggris ini menguat 0,4 persen menjadi 76,28 pence per euro, kenaikan terbesar dalam seminggu dan naik dari 76,95 pada Jumat , level terlemahnya sejak 21 Januari 2015.(mrv)
Sumber : Bloomberg