PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 6 January 2016

Pound Kehilangan Momentum Terkait Data Ekonomi yang Mengecewakan

BESTPROFIT FUTURES MALANG (7/1) - Pound turun ke level terendahnya dalam hampir 9 bulan terakhir terhadap dolar AS seiring data ekonomi yang mengecewakan, menambahkan keraguan para investor apakah Bank of England (BOE) akan menaikan suku bunga pada tahun ini.
Sterling telah melemah setiap harinya selama minggu ini, terkait prospek kenaikan suku bunga dan kekhawatiran investor bahwa masa depan Inggris di Uni Eropa akan dipertaruhkan dalam referendum. Sementara itu, Pertumbuhan jasa di Inggris pada bulan Desember mengalami penurunan melebihi dari perkiraan ekonom, menurut laporan yang dirilis hari Rabu. Sedangkan obligasi pemerintah di Inggris meningkat diiringi harga minyak yang lebih rendah dan kemerosotan di pasar saham global mendorong permintaan untuk aset yang lebih aman.
Pound turun 0,4 % ke level $ 1,4622 pada pukul 04:50 sore waktu London, dan sebelumnya mencapai level $ 1,4602, menyamai level terendahnya yang dicapai pada 13 April lalu. Pound melemah 0,5 % ke level 73,60 pence per euro.
Indeks pembelian manajer (PMI) jasa, yang dirilis oleh Markit Economics, jatuh ke angka 55,5 dari sebelumnya 55,9 pada bulan November. Ekonom yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan pembacaan sebesar 55,6. Data pertumbuhan jasa mengikuti indeks acuan yang sama untuk sektor manufaktur yang dirilis hari Senin, yang secara tiba-tiba pada bulan lalu jatuh ke level 3 bulan terendah. (knc)
Sumber : Bloomberg