PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 7 January 2016

Ekuitas AS Melemah Seiring Gejolak di China Memicu Aksi Sell-off Saham Global

BESTPROFIT FUTURES MALANG (8/1) - Saham AS memperpanjang level 3 bulan terendah mereka, dengan Indeks Dow Jones Industrial Average turun lebih dari 390 poin, mengirim penurunan terbesar selama 2 hari sejak Agustus lalu, di tengah kemerosotan saham China yang dipimpin memicu pelemahan pada pasar di seluruh dunia.
Indeks Standard & Poor 500 turun 2,4 % ke level 1,943.09 pada pukul 04:00 sore waktu New York, melemah ke level terendah sejak 1 Oktober, pengawalan terburuk untuk tahun ini dalam data yang akan kembali ke 1928.
Pasar ekuitas di seluruh dunia jatuh setelah bursa saham China ditutup kurang dari setengah jam setelah pembukaan, seiring sebelumnya anjlok lebih dari 7 % dipicu berhenti  perluasan pasar untuk kedua kalinya selama minggu ini. Regulator sekuritas China sejak dibekukannya saham rangkaian pemutus-baru yang menyebabkan perhentian.
Sebuah penerbangan dari aset berisiko di minggu pertama tahun ini telah menghapuskan dana senilai $ 2,5 triliun dari ekuitas global, diperparah oleh bank sentral China yang memangkas suku bunga acuan yuan untuk hari kedelapan secara beruntun. Toleransi China untuk pelemahan yuan terkait para pembuat kebijakan berjuang untuk menghidupkan kembali pertumbuhan ekonomi yang termasuk konsumen terbesar di dunia energi, logam dan biji-bijian. (knc)
Sumber : Bloomberg