PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 11 January 2016

Bursa Eropa Melemah Pada Akhir Perdagangan Dengan Saham Penambang Turun

BESTPROFIT FUTURES MALANG (12/1) - Setelah berfluktuasi selama seharian, saham Eropa akhirnya ditutup pada level terendah sejak September, memperpanjang kerugian setelah penurunan mingguan terburuk mereka dalam lebih dari empat tahun.
Indeks Stoxx Europe 600 menghapus kenaikan di jam terakhir perdagangan, jatuh 0,3 persen pada penutupan setelah produser komoditas membalikkan kenaikkan. Yang sangat bergantung pada eksportir dan merupakan salah satu pasar negara berkembang yang terburuk pekan lalu, tergelincir 0,3 persen, setelah sebelumnya naik sebanyak 1,3 persen.
Ekuitas Eropa pekan lalu jatuh karena kekhawatiran bahwa perlambatan China akan memperlambat pemulihan global, bahkan dengan stimulus Bank Sentral Eropa yang mendukung wilayah tersebut. Setelah memulai tahun terburuk yang pernah terjadi, Stoxx 600 melanjutkan penurunan tiga hari, berakhir dengan penurunan mingguan sebesar 6,7 persen - kemerosotan lebih besar dari indeks 500 Standard & Poor dan indeks MSCI Asia Pacific. Dengan China menjadi mitra dagang ketiga terbesar di Jerman, sementara itu indeks DAX turun 8,3 persen.(frk)
Sumber: Bloomberg