PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 13 January 2016

Bursa Eropa Ditutup Naik Dengan Saham Penambang, Energi Mengalami Rebound

BESTPROFIT FUTURES MALANG (14/1) - Bursa saham Eropa menempel keuntungan back-to-back pertama dalam hampir sebulan terakhir, setelah menyerah banyak dari reli sebelumnya di dua jam terakhir.
Perusahaan energi mencatatkan performa terbaik dalam Indeks Stoxx Europe 600, bahkan setelah pemangkasan beberapa keuntungan pada laporan yang menunjukkan peningkatan persediaan minyak mentah. Produsen komoditas mengalami rebound dari level terendah 12-tahun, dengan saham Rio Tinto Group dan Randgold Resources Ltd naik setidaknya 1,5 persen.
Indeks Stoxx 600 naik 0,4 persen pada penutupan perdagangan. Indeks tersebut sebelumnya reli sebanyak 1,9 persen di tengah data perdagangan China yang lebih baik dari perkiraan, sebelum sempat menghapus keuntungan setelah minyak menuju yang lebih rendah.
Saham-saham Eropa mendaki setelah kekhawatiran bahwa gejolak di pasar China akan menghambat pertumbuhan global yang mendorong mereka untuk permulaan tahun terburuk yang pernah ada. Indeks Euro Stoxx 50 anjlok 7,2 persen pekan lalu.
Dalam tujuh tahun terakhir, setiap kali indeks zona Eropa jatuh lebih dari 7 persen dalam seminggu, hal tersebut telah membuat rally rata-rata 16 persen dalam tiga bulan berikutnya. Investor kurang yakin dengan pengulangan performa saat ini, karena mereka khawatir tentang pertumbuhan global di tengah suku bunga AS yang lebih tinggi.(frk)
Sumber: Bloomberg