PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 6 January 2016

Awal 2016 Yang Buruk Bagi Bursa Eropa Dengan China Kembali Menjadi Fokus

BESTPROFIT FUTURES MALANG (7/1) - Bursa saham Eropa ditutup turun setelah pelemahan terbaru mata uang China memperbaharui kekhawatiran tentang prospek pertumbuhan global.
Indeks Stoxx Europe 600 turun 1,3 persen menjadi 354,35 pada penutupan perdagangan, level terendah sejak 14 Desember lalu. Produsen komoditi dan pembuat mobil memimpin penurunan  dalam indeks. Rebound pada hari Selasa merupakan yang terburuk: acuan ekuitas Eropa turun 3,1 persen dalam minggu ini di tengah tanda-tanda bahwa perlambatan ekonomi China lebih buruk daripada yang diantisipasi.
Yuan jatuh ke level terendah setidaknya sejak tahun 2011 setelah bank sentral China menetapkan tingkat referensi mata uangnya pada level yang lemah. Langkah ini mengingatkan devaluasi pada Agustus lalu, yang mengejutkan pasar keuangan di seluruh dunia dan memicu aksi jual yang membuat Stoxx 600 jatuh sebanyak 18 persen dari rekornya. Investor juga mengamati perkembangan geopolitik setelah Korea Utara mengklaim telah berhasil menguji coba bom hidrogen pertamanya.(frk)
Sumber : Bloomberg