PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 27 December 2015

Sektor Industri Gain, Saham Asia Diperdagangkan Dekat 3-Minggu Tertinggi



BESTPROFIT FUTURES MALANG (28/12) - Saham Asia menguat, dengan ukuran indeks acuan daerah diperdagangkan dekat 3-minggu tertingginya, terkait sektor industri dan keuangan yang memimpin kenaikan.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 persen menjadi 131,37 pada 09:28 pagi di Tokyo. Pasar di Australia dan Selandia Baru ditutup untuk liburan. Saham Asia siap untuk turun 4,7 persen tahun ini untuk penurunan back-to-back pertama sejak 2002 di tengah perlambatan pertumbuhan China dan gejolak dalam komoditas.
Minyak mentah berjangka melonjak 9,7 persen pekan lalu, yang terbesar dalam empat bulan, terkait persediaan menurun dan dan pengebor yang hentikan pengeborannya.
Indeks MSCI Asia Pacific bersiap untuk penurunan 0,3 persen pada Desember, dan naik 6,1 persen kuartal ini. The Fed menaikkan suku bunga AS bulan ini untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade dan mengisyaratkan kecepatan secara bertahap untuk peningkatan di masa depan.
Indeks Topix Jepang naik 0,3 persen pada hari Senin. produksi industri nasional turun 1 persen pada November dari bulan sebelumnya, menurut sebuah laporan yang diterbitkan menjelang dibukanya pasar. Penurunan tersebut dua kali lebih besar seperti yang telah diprediksi ekonom. Penjualan ritel turun 2,5 persen dari bulan ke bulan.
Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,2 persen, dibuka setelah liburan hari Jumat. Pasar di China dan Hong Kong belum memulai perdagangannya.
Saham China membukukan kenaikan minggu keduanya di minggu lalu, dipimpin oleh real estate dan perusahaan konsumen, di tengah spekulasi bahwa pemerintah akan mengambil langkah-langkah lebih untuk membendung perlambatan ekonomi. Indeks Shanghai Composite naik 1,4 persen pada pekan ini. (mrv)
Sumber: Bloomberg