PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 28 December 2015

Saham Jepang Jatuh Pasca Gain Senin Terkait Turunnya Saham Komoditi



BESTPROFIT FUTURES MALANG (29/12) – Saham Jepang jatuh, dengan indeks Topix turun dari kenaikan terbesarnya dalam dua minggu terakhir, karena saham komoditas memimpin penurunan menyusul pelemahan saham AS.
Indeks Topix turun sebesar 0,3 persen menjadi 1,524.84 pada 09:09 pagi di Tokyo, dengan 26 dari 33 kelompok industri jatuh. Indeks tersebut mencatat kenaikan terbesar sejak 17 Desember di Senin pada omset terendah dalam setahun. Indeks Nikkei 225 Stock Average kehilangan 0,3 persen menjadi 18,824.74. Yen diperdagangkan sedikit berubah pada 120,35 per dolar setelah jatuh untuk pertama kalinya dalam lima hari kemarin.
Indeks berjangka Standard & Poor 500 tidak berubah. Indeks tersebut turun 0,2 persen pada hari Senin setelah melanjutkan perdagangan pasca liburan Natal. Perusahaan energi kembali menjalankan peran mereka yang dikenal sebagai pemain terburuk pasar, sementara gain pada Amazon.com Inc dan Walt Disney Co membantu menghentikan penurunan.
Minyak memimpin penurunan di antara komoditas Senin, merosot 3,4 persen dari tiga minggu tertingginya terkait Iran yang mengulangi tujuannya untuk meningkatkan ekspor setelah sanksi terhadap negara itu dicabut. Penurunan laba industri China juga menekan sentimen terhadap bahan baku.(mrv)
Sumber: Bloomberg