PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 15 December 2015

Saham Jepang Dibuka Naik Untuk Pertama Kalinya Dalam 3 Hari Terakhir



BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/12) - Saham Jepang naik untuk pertama kalinya dalam 3 hari terakhir setelah yen melemah dan ekuitas global rally menyusul reboundnya harga minyak seiring para investor menunggu keputusan kenaikan suku bunga AS untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade terakhir.
Indeks Topix naik 1,6 % ke level 1,527.11 pada pukul 09:02 pagi waktu setempat, setelah penutupan kemarin berada di level terendah dalam 2 bulan terakhir. Semua 33 kelompok industri mengalami kenaikan, dipimpin oleh perusahaan pembuat logam dan penjelajah energi. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat 1,8 % ke level 18,896.41. Sementara itu, Yen diperdagangkan pada level 121,75 per dolar setelah kemarin turun 0,5 %, meningkatkan prospek pendapatan pada sektor ekspor.
Kontrak E-mini pada Indeks Standard & Poor 500 sedikit berubah setelah indeks yang mendasari kemarin menguat 1,1 %, menghentikan kenaikan back-to-back pertama dalam lebih dari sebulan terakhir seiring perusahaan energi memimpin reli dan diikuti harga minyak mentah. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) menguat 2,9 %, memperpanjang penguatan dari hari Senin menjadi 1,9 %.
Saham keuangan meningkat di New York seiring meredanya kekhawatiran atas gejolak pada imbal hasil obligasi tinggi, dan sektor perbankan rally pada malam hari yang akan menjadi mengakhiri kebijakan suku bunga The Fed mendekati nol. Indeks Stoxx Europe 600 melonjak 2,9 %, kenaikan terbesar dalam 10 minggu terakhir. (knc)
Sumber : Bloomberg