PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 23 December 2015

Saham Eropa Rally Sebelum Natal


BESTPROFIT FUTURES MALANG (24/12) - Saham Eropa naik ke level tertinggi dua minggu seiring saham penambang dan minyak, yang merupakan saham dengan kinerja terburuk tahun ini, meraih gain sebelum liburan Natal.
ArcelorMittal melonjak 11 persen setelah pemerintah AS mengatakan akan memberikan pajak impor baja dari China 256 persen. Saham produsen komoditas meraih kenaikan terbesar sejak Agustus seiring Anglo American Plc dan Glencore Plc juga menguat. Tullow Oil Plc memimpin kenaikan saham energi seiring kenaikan 10 persen mereka, yang memangkas kerugian tahun ini menjadi 57 persen. Stoxx Europe 600 Index menguat 2,7 persen pada penutupan perdagangan hari ini. Dengan semua dari 19 kelompok industri meraih kenaikan.
Volume saham yang diperdagangkan di Stoxx 600 perusahaan yakni empat kali lebih rendah dari rata-rata 30-hari. Beberapa pasar Eropa akan ditutup besok, sementara yang lain akan melakukan perdagangan setengah hari. Kebanyakan akan dibuka kembali pada 28 Desember, sementara pasar Inggris akan dibuka kembali pada 29 Desember. Sementara itu, Indeks acuan Eropa bersiap untuk meraih Desember terburuk sejak tahun 2002, meskipun masih meraih 7 persen kenaikan tahun ini, yang akan menjadi kenaikan tahunan keempat.
Stoxx 600 naik setelah penurunan 2,2 persen dalam tiga hari terakhir, saat investor menimbang lebarnya rally yang didorong oleh kenaikan suku bunga pertama Federal Reserve sejak 2006 dan efeknya pada pasar global. Laporan kemarin mendorong kepercayaan dalam ekonomi AS, sementara para pemimpin China sebelumnya mengindikasikan bahwa mereka akan berbuat lebih banyak untuk mendukung ekspansi. (sdm)
Sumber: Bloomberg