PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 28 December 2015

Saham Eropa Jatuh pada Volume Rendah Perdagangan Selama Pekan Liburan



BESTPROFIT FUTURES MALANG (29/12) – Saham Eropa jatuh untuk hari kedua, seiring volume perdagangan yang rendah bertahan di minggu yang pendek ini.
Stoxx Europe 600 Index tergelincir 0,5 persen pada penutupan perdagangan di London, dengan perusahaan-perusahaan energi memimpin kerugian seiring kembali turunnya harga minyak, sementara sektor penambang jatuh setelah data menunjukkan keuntungan perusahaan industri Cina menurun. Dengan pasar Inggris yang ditutup untuk liburan Boxing Day, volume Stoxx 600 saham yang berpindah tangan berjumlah lebih dari dua pertiga bawah rata-rata 30-hari.
Ekuitas Eropa menguat selama dua minggu di tengah rebound sektor energi dan produsen komoditas. Namun, Stoxx 600 turun 5,4 persen pada bulan tersebut, menuju Desember terburuk sejak tahun 2002. Tambahan stimulus Bank Sentral Eropa yang jatuh jauh dari harapan memberikan kontribusi terhadap sentimen negatif di kalangan investor saham, seiring dengan minyak dan komoditas lain yang memperdalam kekalahan mereka .
Stoxx 600 telah kehilangan sebagian besar dari kenaikan tahunan mereka seiring kekhawatiran atas pertumbuhan global mengambil alih menyusul Federal Reserve meningkatkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade. Setelah melonjak sebanyak 21 persen ke rekor pada bulan April, Stoxx 600 telah merosot 12 persen, memangkas kenaikan tahunan menjadi 6,4 persen. Pasar ditutup pada hari Jumat lalu untuk liburan Natal. (sdm)
Sumber: Bloomberg