PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 14 December 2015

Saham Eropa Ditutup Turun Ke Level Terendahnya 10 PekanTerakhir

BESTPROFIT FUTURES MALANG (15/12) - Penurunan sektor penambangan dan produsen energi membawa saham Eropa ke posisi lebih rendah untuk sesi kelima, dua hari sebelum keputusan suku bunga The Fed.
Glencore Plc dan ArcelorMittal turun setidaknya 6,3 persen, mendorong saham sektor penambangan ke level terendahnya sejak 2009. Tullow Oil Plc dan Royal Dutch Shell Plc turun setidaknya 3,5 persen minyak juga melemah. Investor telah berpaling dengan menolak aset berisiko menjelang keputusan The Fed Rabu nanti, dan pedagang memberikan harga pada peluang sebesar 74 persen bahwa para pejabat akan mengumumkan kenaikan tingkat suku bunga pertama sejak 2006.
Indeks Stoxx Europe 600 turun 1,8 persen pada penutupan perdagangan, menghapus kenaikan awal sebanyak 1 persen untuk catatkan penurunan terpanjangnya sejak Juli. Dana imbal hasil yang tinggi melikuidasi portofolio juga berkontribusi pada sentimen bearish di pasar, kata Benno Galliker, seorang pedagang di Luzerner Kantonalbank AG di Lucerne, Swiss.
Indeks FTSE MIB Italia dan Indeks IBEX 35 Spanyol adalah pemain terburuk di pasar Eropa Barat, turun 2,1 persen atau lebih. Indeks DAX Jerman kehilangan 1,9 persen, sedangkan FTSE 100 Index Inggris jatuh ke level terendah tiga tahunnya. Semua 19 kelompok industri pada Stoxx 600 melemah, dengan Indeks acuan jatuh di bawah tingkat yang disebut analis teknis sebagai jenuh jual, berarti aksi jual telah pergi terlalu jauh.
Indeks Stoxx 600 telah jatuh 9,3 persen pada bulan Desember di tengah penurunan dalam komoditas, kekhawatiran tentang pengetatan kebijakan moneter AS dan kekecewaan atas tingkat stimulus Eropa. Ini menuju bulan terburuk sejak tahun 2002 akhir, kontras dengan tren musiman yang telah menghasilkan keuntungan dalam lima dari enam sesi Desember lalu.
Di antara saham aktif di berita perusahaan, National Bank of Greece SA turun 30 persen pada hari pertama perdagangan setelah menyelesaikan rekapitalisasi saham.
Old Mutual Plc dan Investec Plc, yang mendapatkan mayoritas pendapatan mereka dari Afrika selatan, naik setidaknya 1,4 persen. Rand rebound setelah Presiden Afrika Selatan mengangkat kepala keuangan kedua dalam empat hari, mundur kembali pada pengangkatan dari anggota parlemen yang relatif tidak dikenal.(mrv)
Sumber: Bloomberg