PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 10 December 2015

Saham Eropa Berada di 7 Terendah , Glencore Pimpin Gain di Sektor Tambang

BESTPROFIT FUTURES MALANG (11/12) - Reli di produsen komoditas gagal mengangkat sentimen di saham Eropa, yang ditutup melemah untuk hari ketiga.
Saham di kawasan ini memperpanjang poisisi di level terendah sejak 21 Oktober, dengan pengecer Ocado Group Plc dan Sports Direct International Plc anjlok setelah melaporkan hasil keuangan yang meleset dari proyeksi. Glencore Plc, di sisi lain, melonjak 7 persen seiring pedagang komoditas di Swiss berjanji untuk memotong utang lebih lanjut, menimbang kembali operasi dan menjual aset yang lebih.
Stoxx Europe 600 Index tergelincir 0,3 persen pada penutupan perdagangan di London hari ini, setelah sebelumnya jatuh sebanyak 0,9 persen. Ini menuju minggu kedua kerugian untuk pertama kalinya dalam dua bulan. Produsen komoditas naik untuk hari kedua setelah mencapai level terendah mereka sejak 2009.
Ekuitas Eropa kehilangan 5,8 persen dari level tertinggi tiga bulan mereka pada bulan November seiring produsen komoditas terus tergelincir dan penambahan stimulus dari Bank Sentral Eropa yang jauh dari harapan. Stoxx 600 ditutup 12 persen di bawah rekor bulan April mereka.
Indeks acuan ini telah pulih sebanyak 14 persen dari level terendah pada bulan September sampai 30 November dalam antisipasi perpanjangan langkah-langkah ECB dan optimisme bahwa ekonomi AS cukup kuat untuk menahan kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve. Bank sentral AS akan memberikan keputusan pada 16 Desember nanti, dan pedagang mengkalkulasi dalam kesempatan 80 persen untuk lepas landas. (sdm)
Sumber: Bloomberg