PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 13 December 2015

Saham Asia Mengikuti Aksi Jual Global Seiring Kemerosotan Produsen Komoditi

BESTPROFIT FUTURES MALANG (14/12) - Saham Asia bergabung dengan aksi jual global karena kekhawatiran tentang gejolak di pasar kredit dan komoditas menjelang pertemuan Federal Reserve pekan ini dibayangi sekumpulan data ekonomi China yang melebihi perkiraan.
Indeks MSCI Asia Pacific turun 1,4 % ke level 127,69 pada pukul 09:05 pagi waktu Tokyo, mengalami penurunan untuk hari kelima yang merupakan jangka waktu terpanjang sejak kemerosotan Agustus lalu. Indeks Standard & Poor 500 melemah 1,9 % pada hari Jumat seiring minyak mentah diperdagangkan di bawah level $ 36 per barel dan manajer investasi beralih setelah reksa dana tinggi yang dapat membekukan pencairan. Pedagang melihat kesempatan sebesar 74 % untuk The Fed menaikan suku bunga pada 16 Desember mendatang, kontrak berjangka menunjukkan.
Third Avenue Manajemen pekan lalu mengatakan akan melikuidasi dana sebesar $ 788.5 juta untuk reksadana kredit dan menunda distribusi uang investor sehingga dapat menghindari sekuritas dengan pemotongan harga. Stone Lion Capital Partners yang dibekukan dana pencairannya senilai $ 400 juta dana hasil tinggi nya.
Salah satu masalah bagi investor adalah gejolak pasar kredit pada tahun ini. Program pengetatan kebijakan akan memperkuat perbedaan Fed dari bank sentral utama lainnya, dengan para pembuat kebijakan di Eropa dan Jepang masih menekankan langkah-langkah untuk mendukung pertumbuhan. (knc)
Sumber : Bloomberg