PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 16 December 2015

Saham Asia Mengalami Kenaikan Terbesar Selama 2 Hari Sejak Oktober

BESTPROFIT FUTURES MALANG (17/12) - Saham Asia menguat, dengan indeks acuan regional menuju kenaikan terbesar selama 2 hari sejak awal Oktober lalu setelah Federal Reserve memutuskan untuk menaikkan suku bunga AS pertama dalam hampir satu dekade terakhir dan mengisyaratkan laju kenaikan akan dilakukan secara bertahap untuk meningkatkan masa depan.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,9 % ke level 130,73 pada pukul 09:09 pagi waktu Tokyo, menuju kenaikan selama 2 hari menjadi 3,2 %, saham perbankan dan kesehatan memimpin kenaikan. Indeks Standard & Poor 500 raih gain terbesar di sesi penutupan dalam 3 hari terakhir sejak 5 Oktober seiring Ketua The Fed Janet Yellen mengungkapkan keyakinan pada perekonomian terbesar di dunia sudah cukup kuat untuk menahan kenaikan suku bunga lebih lanjut.
Dalam sebuah langkah yang secara luas dalam telegram, Komite Pasar Terbuka Federal memutuskan untuk menetapkan kisaran target baru untuk tingkat dana federal sebesar 0,25 % menjadi 0,50 %, naik dari nol hingga 0,25 %. Pembuat kebijakan secara terpisah memperkirakan laju kenaikan yang tepat dari 1,375 % pada akhir tahun 2016, sama seperti September lalu yang mengisyaratkan 4 kenaikan sebesar seperempat poin pada kisaran target tahun depan, berdasarkan jumlah rata-rata yang menyerukan dari 17 pejabat. (knc)
Sumber : Bloomberg