PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 15 December 2015

Saham Asia Hentikan Penurunan Jelang Keputusan The Fed

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/12) - Saham Asia menguat, menyusul reli di saham AS diiringi lonjakan harga minyak mentah dan para investor menunggu keputusan kenaikan suku bunga Federal Reserve untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade terakhir.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 1,3 % ke level 128,31 pada pukul 09:05 pagi waktu Tokyo, kenaikan pertama dalam 7 hari terakhir. Indeks tersebut turun lebih dari 4 % dalam 6 sesi sebelumnya, menyentuh level terendah sejak 2 Oktober lalu. Indeks Standard & Poor 500 berakhir pada kenaikan back-to-back pertama di lebih dari satu bulan terakhir karena perusahaan energi memimpin rally dengan meningkatnya harga mentah minyak.
Investor menghiraukan dari kekhawatiran atas komoditas dan pasar obligasi untuk fokus pada keputusan kebijakan The Fed karena dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, dengan para pedagang harga berpeluang sebesar 78 % kemungkinan bahwa suku bunga akan dinaikkan untuk pertama kalinya sejak tahun 2006 silam, mengakhiri era biaya pinjaman dekati nol.
Data ekonomi AS hari Selasa dapat memperkuat harapan untuk meningkatkan suku bunga secara bertahap, dengan indeks harga konsumen mengalami kestabilan di bulan November, menggarisbawahi bahwa tingkat inflasi sedikit berubah di bawah target dari kebijakan. Program pengetatan kebijakan akan memperkuat perbedaan Fed dari bank sentral di Eropa dan Jepang. (knc)
Sumber : Bloomberg