PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 3 December 2015

Saham AS Turun Ditengah Pernyataan Yellen

BESTPROFIT FUTURES MALANG (4/12) - Saham AS turun seiring Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengisyaratkan perekonomian hampir siap untuk suku bunga yang lebih tinggi, sedangkan langkah-langkah stimulus tambahan Bank Sentral Eropa mengecewakan investor.
Ekuitas jatuh ke level 2 pekan terendah dan menuju akhir tahun dengan langkah-langkah terkecil dalam 4 tahun terakhir. Investor berjuang dengan berbagai pengaruh, termasuk kebijakan yang berbeda dari bank sentral utama, data ekonomi yang tidak merata dan gejolak di pasar komoditas. Saham energi hari ini terbebani untuk sesi kedua, meskipun rebound pada harga minyak.
Indeks Standard & Poor 500 turun 0,8 % ke level 2,063.80 pada pukul 12:47 siang waktu New York, setelah kemarin melemah 1,1 %. Sementara itu, Indeks Dow Jones Industrial Average melemah 112,84 poin atau 0,6 %, ke level 17,616.84. Sedangkan Indeks Nasdaq Composite menurun 0,9 %.
Yellen menyampaikan prospek optimisme untuk pertumbuhan ekonomi AS, menandakan kondisi yang diperlukan untuk kenaikan suku bunga telah dipenuhi dan bahwa ia berharap untuk memulai program pengetatan kebijakan moneter secara perlahan. "Saat ini saya menilai bahwa pertumbuhan ekonomi AS kemungkinan akan cukup kuat untuk membaiknya pasar tenaga kerja lebih lanjut," menurut Yellen, sebelum Komite Ekonomi Gabungan Kongres. (knc)
Sumber : Bloomberg