PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 15 December 2015

Reli Terbaik di Penutupan Saham Eropa Dalam 10-Pekan Jelang Pengumuman The Fed

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/12) - Saham Eropa mengalami penguatan terbaiknya sejak 5 Oktober karena investor yang berspekulasi bahwa ekonomi AS diharapkan cukup kuat untuk mengatasi n kenaikan suku bunga pertama The Fed dalam hampir satu dekade terakhir.
Tullow Oil Plc membantu mendorong perusahaan-perusahaan energi untuk kinerja terbaik mereka dari 19 kelompok industri pada indeks Stoxx Europe 600 setelah sukses pada eksplorasi sumur yang meningkatkan ukuran potensi sumber daya minyak di Kenya. Total SA dan Royal Dutch Shell Plc menguat setidaknya 3,2 persen karena harga minyak yang melonjak. Produsen mobil naik setelah data dari Asosiasi Manufaktur Otomotif Eropa menunjukkan penjualan mobil di wilayah tersebut meningkat 14 persen pada November lalu. Glencore Plc naik 3 persen setelah JPMorgan Chase & Co merekomendasikan untuk membeli saham, mengutip strategi terbaru "kredibilitas".
Indeks Stoxx Europe 600 naik 2,9 persen menjadi 359,58 pada penutupan perdagangan, menghentikan penurunan beruntunnya selama lima hari. Indeks DAX Jerman dan Perancis CAC 40 merupakan indeks yang berada di antara mereka dengan kenaikan terbesar, naik setidaknya 3,1 persen. indeks Stoxx 600 masih turun 6,7 persen bulan ini, di jalur untuk penurunan terburuk bulan Desember sejak tahun 2002 di tengah penurunan dalam komoditas, kekhawatiran tentang pengetatan kebijakan moneter AS dan kekecewaan atas tingkat stimulus Eropa.
Pedagang sekarang memberikan harga pada peluang sebesar 78 persen bahwa pembuat kebijakan AS akan meningkatkan biaya pinjamannya besok.
Penurunan sektor pertambangan dan perusahaan energi menarik saham Eropa ke posisi lebih rendah kemarin karena investor berpaling dari aset berisiko di tengah kekhawatiran yang berlama-lama tentang pertumbuhan global. Dana imbal hasil yang tinggi melikuidasi portofolio juga berkontribusi pada sentimen bearish di pasar saham.
Di antara saham-saham yang bergerak di berita perusahaan saat ini, Syngenta AG naik 2,2 persen karena China National Chemical Corp mengatakan untuk mempertimbangkan tawaran baru setelah ketuanya bertemu dengan pejabat dari produsen kimia terbesar di dunia tersebut pekan lalu.
Volkswagen AG naik 1,7 persen setelah membukukan kenaikan 4,2 persen dalam penjualan November, bahkan disaat mereka mengalami penurunan terbesar dalam pangsa pasar bulanan Eropa sejak skandal emisi bulan September lalu.
Sanofi naik 5,3 persen setelah mengatakan bahwa mereka sedang berada dalam dalam pembicaraan eksklusif untuk menukar aset dengan Jerman Boehringer Ingelheim GmbH dengan nilai transaksi sebesar 22,8 miliar euro ($ 25 miliar). Metro AG naik 4,4 persen setelah melaporkan laba kuartal keempat mereka yang mengalahkan perkiraan analis dan prediksi perbaikan lebih lanjut.
Abengoa SA melonjak di menit akhir perdagangan untuk menutup di 11 persen lebih tinggi setelah Reuters melaporkan bahwa kreditur perusahaan dapat memberikan tambahan 100 juta euro pada bulan Januari.
AVEVA Group Plc anjlok 28 persen setelah mengatakan telah mengakhiri pembicaraan untuk merger dengan Schneider Electric SE.(mrv)
Sumber: Bloomberg