PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 3 December 2015

OPEC Bersiap Buat Keputusan Terkait Produksi, Minyak Naik untuk Hari Kedua

BESTPROFIT FUTURES MALANG (4/12) - Minyak menguat untuk hari kedua seiring menteri dari Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak bersiap untuk bertemu di Wina untuk memutuskan kebijakan output.
Futures naik sebanyak 0,9 persen di New York, memangkas kerugian mingguan. Arab Saudi mengadakan pertemuan informal kemarin, bersikeras produsen non-anggota besar seperti Rusia harus bergabung dengan penurunan produksi oleh OPEC, menurut seorang pakar. Sebuah laporan bahwa kerajaan mungkin mengusulkan pengurangan pasokan "tidak berdasar," kata seorang pejabat Saudi.
Minyak telah merosot 38 persen sejak Arab Saudi memimpin keputusan OPEC pada bulan November tahun lalu untuk mempertahankan produksi dan mempertahankan pangsa pasar terhadap perusahaan biaya-shale yang lebih tinggi. Stok minyak mentah di AS, yang merupakan konsumen terbesar di dunia, telah ditambah untuk lebih dari 120 juta barel di atas lima tahun rata-rata musiman di tengah rekor output tahun ini, data pemerintah menunjukkan.
West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari naik sebanyak 37 sen ke level $ 41,45 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 41,28 pada pukul 8:43 pagi waktu Hong Kong. Kontrak naik $ 1.14 ke level $ 41,08 pada hari Kamis. Total volume sekitar 5 persen di atas rata-rata 100 hari. Harga turun 1 persen minggu ini.
Brent untuk pengiriman Januari meningkat $ 1,35, atau 3,2 persen, ke level $ 43,84 per barel di ICE yang berbasis di London Futures Europe exchange, Kamis, rebound dari penutupan terendah sejak Maret 2009. Minyak mentah patokan Eropa ini mengakhiri sesi dengan premi sebesar $ 2,76 untuk WTI . (sdm)
Sumber: Bloomberg