PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 13 December 2015

Jual BBM di Myanmar, Pertamina Siapkan Rp 4,14 Triliun

BESTPROFIT FUTURES MALANG (14/12) - PT Pertamina (Persero) mengalokasikan dana sebesar US$ 300 juta atau setara Rp 4,14 triliun untuk masuk ke bisnis hilir bahan bakar minyak (BBM) di Myanmar.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, saat ini Pertamina sedang dalam proses tender yang diadakan badan usaha Myanmar yang melakukan bisnis ‎penjualan BBM.

"Prosesnya masih jalan, kita lagi ikut proses tender langsung di sana," kata Bambang, seperti yang dikutip di Jakarta, Senin (14/12/2015).

Bambang menambahkan, jika Pertamina memenangkan terder tersebut, maka pengoperasian fasilitas bisa dilakukan berasama, faslititas tersebut adalah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sebanyak 1.360 unit.

Namun jika Pertamina tidak memenangkan tender maka perusahaan energi pelat merah tersebut harus membangun fasilitas sendiri.

"Kalau kita menang (tender), kita bakal punya langsung 1.360 SPBU. Tapi itu bukan punya sendiri, kita (saham) hanya 49 persen saja,‎" ungkapnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara ‎(BUMN) Rini Soemarno sebelumnya mendorong Pertamina untuk segeran menjual produk BBM di luar negeri.

Rini menginginkan, Pertamina tidak hanya berkiprah di dalam negeri, tetapi juga harus melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri, seperti Thailand, Vietnam dan Myanmar. (Pew/Ndw)


Sumber : Liputan6