PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 20 December 2015

IHSG Berpeluang Naik Jelang Libur Natal

BESTPROFIT FUTURES MALANG (21/12) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham sepekan. Analis PT Investa Saran Mandiri Hans Kwee mengatakan, pekan ini perdagangan saham cenderung pendek.

Dia menuturkan, pada hari Senin indeks akan melemah. Berlanjut pada hari Selasa dan Rabu IHSG bakal menguat

Beberapa sentimen penggerak indeks saham di antaranya pelemahan harga minyak, kenaikan suku bunga Bank Sentral Amerika Serikat (AS) serta perlambatan ekonomi Cina.

"Masalah data saya lihat sudah tidak banyak sampai akhir tahun. Market dunia turun, tapi karena harga minyak, ekspektasi pertumbuhan dunia melambat terutama Tiongkok," kata dia kepada Liputan6.com, Senin (21/12/2015).

Hans menambahkan, kondisi saat ini belum ada sentimen baru pendorong indeks saham."Kalau data lain belum ada yang signifikan," tambahnya.

Dia memperkirakan IHSG bergerak pada support 4.450-4.409 dan resistance pada 4.500-4.525.

Analis PT Realiance Securities Lanjar Nafi mengatakan pada pekan lalu IHSG ditutup melemah mengikuti pelemahan Bursa Amerika dan Asia yang memanfaatkan aksi ambil untung. Hal itu ditambah dengan minimnya sentimen positif dalam negeri.

Hari pertama pekan ini, Lanjar memperkirakan IHSG masih melemah. Indeks saham akan bergerak pada support 4.425 dan resistance pada level 4.500.

Hans merekomendasikan jual saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN), PT Matahari Department Store Tbk (LPPF), PT PP Tbk (PTPP). 

Sumber : Liputan6