PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 9 December 2015

Harga Emas Stabil Dengan Kehati-hatian Investor Jelang Kenaikan Suku Bunga AS

BESTPROFIT FUTURES MALANG (10/12) - Harga emas naik pada penutupan perdagangan Kamis dinihari (10/12), karena harga minyak jatuh dan melemahnya dolar AS dan bursa Wall Street, dimana investor tetap berhati-hati menjelang kenaikan suku bunga AS minggu depan.
Bank sentral AS diperkirakan akan menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade pada pertemuan kebijakan berikutnya pada 15-16 Desember
Harga emas spot naik 1 persen ke sesi tinggi 1,085.20 dollar per troy ons, tetapi selanjutnya datar di 1,074.31 dollar per troy ons. Harga logam mulia ini sekitar $ 35 lebih tinggi dari posisi mendekati terendah enam tahun yang dicapai pekan lalu. Emas berjangka AS untuk pengiriman Februari ditutup naik $ 1,20 pada  1,076.50 dollar per troy ons.
Harga minyak turun karena pasar mengabaikan sebuah penurunan tak terduga persediaan minyak mentah AS untuk fokus pada pembangunan minyak sulingan, termasuk diesel, yang dua kali lebih besar dari yang diharapkan.
Kelemahan dalam minyak bisa memicu kekhawatiran deflasi, faktor bearish untuk emas, yang sering digunakan sebagai lindung nilai terhadap inflasi yang dipimpin harga minyak.
Dolar jatuh tajam karena investor keluar dari posisi panjang dollar terhadap yen, sterling dan euro di perdagangan tipis, dengan masing-masing naik lebih dari 1 persen.
Investor telah meningkatkan perkiraan bahwa emas akan segera turun ke posisi 1.000 dollar per troy per ons.
Sementara itu harga Perak naik 0,2 persen menjadi $ 14,19 per ons. Harga Platinum naik 0,8 persen menjadi $ 852,48 per ons dan harga Paladium naik 0,6 persen pada  $ 548,87 per ons.

Sumber : Vibiznews