PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 1 December 2015

Emas Pertahankan Gain Terkait Komentar Evans Mengenai Suku Bunga

BESTPROFIT FUTURES MALANG (2/12) - Emas mempertahankan dua hari keuntungan seiring terhentinya reli dolar, dengan Presiden Federal Reserve Chicago Charles Evans mengatakan bahwa ia merasa gelisah tentang keputusan apakah suku bunga akan dinaikkan bulan ini untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade.
Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,069.58 per ounce pada pukul 8:50 pagi waktu Singapura, dari level $ 1,069.29 kemarin, saat indeks mata uang AS ini kehilangan 0,4 persen, menurut harga publik Bloomberg. Logam tersebut turun pada 27 November ke level $ 1,052.83, yang merupakan level terendah sejak Februari 2010.
Emas menuju penurunan tahunan ketiga menyusul investor mengantisipasi kenaikan suku bunga AS pertama sejak tahun 2006, tren tersebut mendongkrak harga dolar dan memotong daya tarik emas karena ketidakmampuannya membayar bunga. Evans, yang merupakan salah satu pemberi suara pada penetapan kebijakan di Federal Open Market Committee tahun ini menegaskan bahwa ia mengharapkan suku bunga tetap di bawah 1 persen sampai akhir tahun depan. Mata uang AS melemah terhadap semua -dari-10 rekan-rekannya setelah pernyataan dengan  emas menguat 0,4 persen.
Menjelang pertemuan FOMC pada 15-16 Desember, Ketua Fed Janet Yellen akan membahas Economic Club of Washington pada hari ini, dan Komite Ekonomi Gabungan Kongres pada hari Kamis. Ekonom dan investor mengatakan mereka akan mencermati petunjuk tambahan tentang apa yang akan mendorong keputusan pasca lepas landas kenaikan. (Sdm)
Sumber: Bloomberg