PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 22 December 2015

Emas Melemah, Berada di Jalur Untuk Hentikan Kenaikan 2-Harinya

BESTPROFIT FUTURES MALANG (23/12) - Emas berjangka ditutup lebih rendah Selasa, mengakhiri dua hari kenaikan yang solid untuk logam kuning tersebut, karena saham AS memikat investor menjelang liburan Natal.
Emas Februari turun $ 6,50, atau 0,6%, untuk menetap di $ 1,074.10 per ounce, setelah menunjukkan kenaikan tajam sebesar lebih dari $ 30 di dua sesi sebelumnya.
Emas telah menikmati reli kecil di tengah volume tipis pada minggu yang pendek. Kompleks komoditas akan tutup lebih awal pada hari Kamis dan pasar akan ditutup pada hari Jumat untuk Natal.
Untuk itu, investor mengatakan beberapa hari ke depan bisa memberikan bukti penting untuk emas, yang telah menghadapi permasalahan yang mengingkari kemajuan baru-baru ini. Keputusan The Fed baru-baru ini untuk menormalkan kebijakan moneter, kenaikan suku bunga untuk pertama kalinya sejak tahun 2006, telah menjadi penyebab utama bagi investor untuk menjual emas.
Menaikkan suku bunga dapat meredupkan kilau komoditas seperti emas yang tidak memberikan bunga. Kenaikan suku bunga juga meningkatkan dolar, membuat komoditas dalam denominasi dolar lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.
Sementara itu, perak Maret juga di bawah tekanan setelah menikmati kenaikan sebesar 1,7% Senin. Perak turun 4 sen, atau 0,2%, pada $ 14,28 per ons.
Di tempat lain di logam Comex, tembaga bermutu tinggi Maret berada di 2 sen, atau 1,2%, lebih rendah pada $ 2,12 per pon. Platinum Januari berada di $ 7,90, atau 0,9%, lebih rendah pada $ 873,50 per ons, sementara paladium Maret berada di $ 3,40, atau 0,6%, lebih tinggi pada $ 556,80 per ons.(mrv)
Sumber: MarketWatch