PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 17 December 2015

Eksportir Pimpin Reli Ekuitas Ditengah Kenaikan Suku Bunga The Fed

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/12) - Saham eksportir dan perusahaan finansial memimpin reli di saham Eropa setelah Federal Reserve memenuhi harapan investor dengan menaikkan suku untuk pertama kalinya dalam hampir satu decade terakhir.
Investec Plc dan Man Group Plc naik setidaknya 3,6%, sementara produsen mobil Volkswagen AG dan Daimler AG naik 3,3% atau lebih. Indeks DAX Jerman adalah salah satu yang berkinerja terbaik di Eropa Barat, naik sebanyak 2,6%.
Indeks Stoxx Europe 600 naik 1,2% menjadi 364,9 pada sesi penutupan perdagangan, memangkas gain di sesi pagi sebanyak 2,3%. Naik untuk hari ketiga, setelah Janet Yellen mengisyaratkan ekonomi AS berkinerja dengan baik dan setiap pengetatan selanjutnya akan melambat. Seperempat poin kenaikan suku bunga kemarin menandai puncak dari upaya selama setahun stimulus The Fed untuk mempersiapkan investor untuk akhir dari sebuah era belum pernah terjadi sebelumnya.
Di antara saham lain yang aktif, Standard Chartered Plc, yang mendapat sebagian besar pendapatan dari Asia, naik 7,3% setelah Hong Kong menaikkan suku bunga acuannya untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun. Bursa Hellenic SA naik 7,3%setelah pengajuan menunjukkan Goldman Sachs Group Inc menaikkan sahamnya di operator bursa pada bulan Desember.
Casino Guichard-Perrachon SA anjlok 12% untuk penurunan terbesar di Stoxx 600 setelah short seller Carson Block mengatakan spekulasi terhadap operator supermarket Perancis. Rallye SA, pemegang saham terbesar, anjlok 19% setelah Blok mengatakan saham bernilai mendekati nol.
ELEMENTIS Plc turun 6,6% setelah pembuat khusus-bahan kimia memprediksi laba setahun penuh di bawah dari perkiraan analis, mengutip tantangan pasar.(yds)
Sumber: Bloomberg