PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 6 December 2015

Bursa Jepang Menguat Setelah Laporan Pekerjaan AS Angkat Dolar

BESTPROFIT FUTURES MALANG (7/12) - Bursa saham Jepang dibuka menguat setelah laporan pekerjaan AS yang kuat menambah kepercayaan dalam perekonomian terbesar di dunia dan mengirim dolar lebih tinggi terhadap yen.
Indeks Topix naik 0,9% ke level 1,588.83 pada pukul 09:03 pagi di Tokyo, setelah meluncur 1,3% pada pekan lalu. Saham eksportir dari Honda Motor Co. hingga Fanuc Corp. menguat, sementara produsen energi mengalami penurunan setelah OPEC memilih untuk tidak memaksakan batasan produksi. Yen diperdagangkan di level 123,19 per dolar setelah melemah 0,4% pada hari Jumat karena data non-farm payrolls AS meningkat lebih dari yang diharapkan oleh ekonom pada bulan November. Indeks Standard & Poor 500 melonjak tajam dalam hampir tiga bulan terakhir.
Peningkatan 211.000 pekerja dalam payrolls bulan November dibandingkan dengan 200.000 proyeksi ekonom, dan diikuti dengan kenaikan 298.000 di bulan sebelumnya yang lebih besar dari perkiraan sebelumnya. Pedagang memprediksi 74% peluang untuk peningkatan suku bunga oleh Federal Reservedi minggu depan, sementara hanya lima dari 73 ekonom yang disurvei Bloomberg melihat suku bunga akan ditahan pada pertemuan 15-16 Desember mendatang.
Pemerintah Jepang berencana untuk mengkompilasi 3,3 triliun yen ($ 26.8 miliar) anggaran ekstra untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dan meningkatkan daya saing di sektor pertanian, menurut laporan surat kabar Nikkei pada 5 Desember tanpa mengutip sumber. Anggaran akan disetujui oleh kabinet dalam pertengahan bulan ini, kata surat kabar tersebut.
Pembuat kebijakan mempertimbangkan pembebasan pajak properti untuk usaha kecil dan menengah yang dapat meningkatkan belanja modal, Menteri Ekonomi Akira Amari mengatakan dalam sebuah siaran NHK, Minggu kemarin.(frk)
Sumber: Bloomberg