PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 26 November 2015

Saham Jepang Naik seiring Rally Produsen Metal pada Dukungan Cina

BESTPROFIT FUTURES MALANG (27/11) - Saham Jepang naik untuk hari kedua, dengan produsen besi dan baja reli di tengah tanda-tanda China meningkatkan upaya untuk mendukung industri logam dalam negeri.
Indeks Topix naik 0,1 persen ke level 1,604.44 pada 09:01 pagi waktu Tokyo, menuju kenaikan sebesar 0,1 persen dalam seminggu perdagangan yang singkat. Indeks Nikkei 225 Stock Average melonjak 0,2 persen ke level 19,983.66, memperpanjang keuntungan dari level tertinggi tiga bulan mereka. Pasar AS tutup pada hari Kamis untuk liburan Thanksgiving.
Data pemerintah menunjukkan bahwa tingkat pengangguran Jepang turun 3,1 persen pada Oktober, yang merupakan level terendah sejak Juli 1995 dan mengalahkan perkiraan ekonom yakni  3,4 persen. Secara terpisah, harga konsumen tidak termasuk makanan segar turun 0,1 persen dari tahun sebelumnya, sesuai dengan perkiraan ekonom.
Regulator Cina sedang mempertimbangkan permintaan dari kelompok industri logam untuk mengekang short selling yang berlebihan, seorang pakar mengatakan. Tembaga melonjak sebanyak 4,2 persen dan aluminium meraih kenaikan terbsear sejak awal Oktober.
E-mini futures pada indeks Standard & Poor 500 naik 0,3 persen dari penutupan mereka pada hari Rabu. (sdm)
Sumber: Bloomberg