PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 23 November 2015

Saham Jepang Jatuh seiring Investor Terbebani Merosotnya Komoditi, Stimulus


BESTPROFIT FUTURES MALANG (24/11) - Saham Jepang tergelincir setelah perdagangan dilanjutkan setelah libur, dengan investor terbebani kemerosotan harga komoditas dengan harapan untuk stimulus ekonomi. Maskapai memimpin kerugian dan pembuat kertas memperoleh gain.
Indeks Topix kehilangan 0,2 persen ke level 1,600.28 pada pukul 09:04 pagi waktu Tokyo, memangkas keuntungan minggu lalu dari level 1,1 persen. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,1 persen ke level 19,857.34, setelah ditutup pada penutupan level tertinggi pada hari Jumat sejak Agustus 20. Saham AS melemah pada hari Senin di tengah anjloknya harga komoditas setelah menutup minggu terbaik tahun ini pada hari Jumat. Negara dengan ekonomi terbesar dunia itu melaporkan pertumbuhan kuartal ketiga pada hari Selasa.
Perdana Menteri Shinzo Abe mengumumkan rencana pada bulan September untuk menumbuhkan PDB Jepang ke 600 triliun yen tanpa menentukan kapan waktu akan dilakukan. Pemerintah akan menguraikan langkah-langkah baru untuk merangsang ekonomi pada akhir November, surat kabar Asahi melaporkan, termasuk rencana untuk mendukung pensiunan, menurunkan biaya untuk membeli rumah hemat energi dan meningkatkan upah minimum.
Tembaga berjangka mempertahankan kerugian mereka di dekat level terendah dalam lebih dari enam tahun setelah logam meluncur pada sesi terakhir dengan nikel, yang menyentuh harga terendah dalam lebih dari satu dekade terkait kekhawatiran terhadap melimpahnya stok dan seiring greenback memperpanjang keuntungan.
E-mini futures pada indeks Standard & Poor 500 sedikit berubah. Indeks dasar itu tergelincir 0,1 persen Senin seiring ekspektasi Federal Reserve akan segera menaikkan suku bunga AS akan mendorong dolar, mengirim produsen komoditas dan saham energi ke level yang lebih rendah. (sdm)
Sumber: Bloomberg