PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 12 November 2015

Saham Eropa Raih Penurunan Terbesar dalam 6 Minggu

BESTPROFIT FUTURES MALANG (13/11) - Kerugian di saham Eropa memburuk setelah Federal Reserve Bank of St Louis James Bullard mengatakan bahwa bank sentral AS harus menaikkan suku bunga.
Komentar Bullard datang di saat saham eropa memulai hari di zona merah untuk ekuitas di kawasan itu di tengah pengumuman laba yang mengecewakan, menempatkan pertanyaan apakah ekonomi global cukup kuat untuk menahan suku bunga  yang lebih tinggi. Stoxx Europe 600 Index tergelincir ke level yang  lebih rendah pada jam-jam terakhir perdagangan, ditutup dengan penurunan 1,6 persen. Indeks itu sempat membalikan penurunan di pagi hari, setelah Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengatakan risiko ekonomi yang terlihat, memacu spekulasi bahwa ia akan menambah langkah-langkah stimulus.
Indeks acuan ekuitas Eropa jatuh setelah rally 0,7 persen kemarin, yang paling dalam dua minggu, di tengah aktivitas kesepakatan dan laporan laba. Indeks itu rebound 12 persen dari level rendah September sampai kemarin seiring Draghi mengatakan pada bulan lalu bahwa ECB akan mempertimbangkan stimulus pada bulan Desember. Indeks ekuitas ditutup 8,5 persen di bawah rekor bulan April.
Hari ini, produsen energi dan penambang meraih penurunan terbesar di antara kelompok industri di Stoxx 600, dengan juga berlanjutnya kekalahan di sektor komoditas. (sdm)
Sumber: Bloomberg