PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 2 November 2015

Saham Eropa Naik Terkait Indeks Manufaktur Zona Euro Melebihi Perkiraan

BESTPROFIT FUTURES MALANG (3/11) - Saham Eropa menguat seiring membaiknya data indeks manufaktur yang melebihi perkiraan di wilayah tersebut melampaui output data China yang mengecewakan.
Saham Commerzbank AG melonjak 6,6 % setelah pemberi pinjaman di Jerman mengatakan laba pada kuartalan meningkat 25 %, sementara Chief Executive Officer Martin Blessing bersiap untuk meninggalkan perusahaan. Saham HSBC Holdings Plc turun 0,8 % seiring RBC Capital mengatakan bahwa penurunan laba bank akan menyebabkan analis untuk menurunkan perkiraan mereka. Saham Rio Tinto Group dan BHP Billiton Ltd merosot 1,4 %, menyeret saham penambang sebagai salah satu yang mengalami kinerja terburuk dari 19 kelompok industri pada Indeks Stoxx Europe 600 diiringi kemerosotan harga komoditas.
Indeks Stoxx 600 naik 0,3 % ke level 376,75 pada penutupan perdagangan, membalikkan penurunan sebanyak 0,7 %. Saham tersebut memperpanjang kenaikan sebelumnya seiring rilis data Markit Economics yang menunjukkan output dalam kawasan euro secara tak terduga diperluas pada bulan Oktober karena membaiknya laporan laba perusahaan Jerman. Indeks pembelian manajer (PMI) resmi China pada bulan lalu, tidak sesuai dengan perkiraan dan memicu kembali kekhawatiran tentang pertumbuhan dan permintaan terhadap perekonomian terbesar kedua di dunia.
Indeks Stoxx 600 mencatatkan reli bulanan terbesar dalam 6 tahun terakhir di bulan Oktober pasca Presiden Mario Draghi mengatakan Bank Sentral Eropa akan mempertimbangkan pelonggaran tambahan pada bulan Desember, dan China meningkat langkah-langkah stimulus. Rebound pada ekuitas di kuartalan telah memimpin kenaikan pada produsen mobil, penambang dan produsen energi - kelompok yang mengalami penurunan dalam aksi jual. (knc)
Sumber : Bloomberg