PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 30 November 2015

Saham Asia Naik Sebelum Data Manufaktur Cina

BESTPROFIT FUTURES MALANG (1/12) - Saham Asia menguat setelah aksi jual pada hari seiring investor menunggu data manufaktur Cina dan saham keuangan China naik.
MSCI Asia Pacific Index naik 0,3 persen ke level 132,19 pada pukul 09:00 pagi waktu Tokyo setelah turun 1 persen pada hari Senin untuk ditutup dengan penurunan 2 persen untuk bulan November. Perusahaan keuangan dan industri memimpin kenaikan pada hari Selasa, seiring semua dari 10 saham kelompok industri naik. China melaporkan indeks manajer pembelian resmi untuk November, dengan ekonom mengharapkan pembacaan 49,8, tidak berubah dari dua bulan sebelumnya dan menunjukkan manufaktur di negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia masih berkontraksi.
Selain dari data manufaktur resmi, yang dijadwalkan akan dirilis pada 09:00 waktu setempat di Beijing, indeks Caixin Cina PMI Manufacturing dikompilasi swasta juga diperkirakan akan menunjukkan kontraksi dalam output pabrik nasional. Para ekonom memperkirakan indeks, akan dirilis 45 menit setelah data manufaktur resmi, akan menunjukkan pembacaan 48,3, yang juga tidak berubah dari bulan lalu.
Indeks Topix Jepang naik 0,3 persen setelah yen melemah 0,3 persen terhadap dolar pada hari Senin. Raksasa pengelola dana pensiun nasional, yang terbesar di dunia, membukukan hasil kuartalan terburuk sejak setidaknya 2008 dengan kerugian $ 64 miliar untuk tiga bulan yang berakhir pada September di tengah gejolak ekuitas global. (sdm)
Sumber: Bloomberg