PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 17 November 2015

Emas Berakhir di Bawah $ 1.070 untuk Pertama Kalinya Sejak 2010

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/11) - Emas berjangka turun di bawah level $ 1.070 per ons pada hari Selasa untuk pertama kalinya dalam lebih dari lima tahun terakhir karena investor menepis kekhawatiran yang tersisa tentang serangan teroris di Paris dan membeli aset yang dianggap berisiko, seperti saham, menurunkan minat terhadap logam.
Emas untuk Desember turun $ 15, atau 1,4%, untuk menetap di $ 1,068.60 per ons di Comex. Berakhir di level terendah untuk kontrak teraktif sejak 8 Februari 2010.
Aset seperti emas biasanya dipandang sebagai haven bagi investor di masa ketidakpastian pasar atau perselisihan geopolitik. Meskipun emas menikmati sedikit lonjakan di hari Senin, tetapi telah menderita karena adanya permasalahan dari penguatan dolar AS dan ekspektasi bahwa Federal Reserve AS akan menaikkan suku bunga acuan di pertengahan Desember mendatang.
ICE US Dollar Index naik tipis pada hari Selasa, menggambarkan bahwa suku bunga lebih lanjut menjauh dari emas. Penguatan greenback membuat aset dalam dolar lebih mahal bagi investor yang menggunakan mata uang lain untuk pembelian unitnya.(frk)
Sumber: MarketWatch