PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 15 November 2015

AS Mengirim B-52s ke Dekat Kepulauan Yang Diklaim Oleh China

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/11) - Para pejabat Pertahanan AS mengatakan bahwa ada dua B-52 pembom terbang di dekat pulau-pulau  yang di Diperebutkan di Laut China Selatan awal pekan ini, dan menerima peringatan lisan dari pengendali wilayah China seperti contoh terbaru dari Washington menantang klaim perluasan teritorial Beijing.
Pembom,yang berasal dari dan kembali ke pangkalan udara AS di Guam Melakukan "misi rutinitas di wilayah udara International di sekitar Kepulauan Spratly" pada tanggal 8 dan 9, menurut selon Komandan Bill Urban, Juru bicara Pentagon Kamis.
Pesawat tersebut "menerima dua peringatan lisan dari pengendali wilayah China walaupun tidak pernah bertualang dalam 15 mil laut [28 kilometer] pada Setiap fitur," kata Urban. "Kedua pesawat itu melanjutkan tugas mereka tanpa insiden, dan setiap saat dioperasikan sepenuhnya berjalan sesuai dengan hukum internasional."
Sekretaris Pers Pentagon Peter Cook juga mengkonfirmasi penerbangan tersebut,  seperti yang dkatakannya bahwa itu tidak berada di luar jalur. "Aku tahu kita menggerakan penerbangan B-52 di wilayah udara internasional yang termasuk bagian dari dunia ini sepanjang waktu," katanya dalam konferensi pers Kamis.
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Hong Lei pada hari Jumat bahwa Beijing menentang "Aksi Merongrong kedaulatan dan keamanan China di bawah Dalih kebebasan navigasi dan penerbangan."
Militer AS telah menjalankan apa yang disebut rutinitas "kebebasan navigasi" operasi di Laut China Selatan, di mana telah terjadi persaingan klaim teritorial antara Beijing dengan Brunei, Malaysia, Filipina, Taiwan dan Vietnam.
Sumber: VOA