PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 29 October 2015

Saham Eropa Berakhir Stagnan Ditengah Penurunan Laba Penambang

BESTPROFIT FUTURES MALANG (30/10) - Saham Eropa berfluktuasi sebelum penutupan sedikit berubah seiring para investor mengkaji laporan laba campuran, dengan laba pada sektor penambang mengalami penurunan terkait kemungkinan kenaikan suku bunga Federal Reserve pada bulan Desember yang dapat menekan harga komoditas.
Saham Deutsche Bank AG dan Barclays Plc turun lebih dari 6 % karena laba yang mengecewakan. Indeks yang melacak terkait sumber daya saham termasuk BHP Billiton Ltd dan Rio Tinto Group mengalami penurunan terbesar pada Indeks Stoxx Europe 600 seiring perusahaan Liberum Capital menurunkan kedua perusahaan untuk penjualan, dan harga komoditas turun karena komentar The Fed yang mendorong penguatan dolar. Danone, salah satu produsen terbesar di dunia dari susu formula bayi, naik 1,5 % setelah China mengatakan akan menghentikan kebijakan satu anak.
Indeks Stoxx 600 turun tipis kurang dari 0,1 % ke level 375,7 pada penutupan perdagangan, setelah sebelumnya jatuh 0,6 % dan naik 0,4 %. Indeks acuan Eropa masih menguat sebesar 8 % pada bulan Oktober, rebound dari penurunan kuartalan dan menuju reli bulanan terbesar sejak 2009 silam di tengah peningkatan stimulus China dan petunjuk dari pelonggaran tambahan Bank Sentral Eropa. (knc)
Sumber : Bloomberg