PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 7 October 2015

Saham Asia Naik Seiring Bursa China Dibuka Kembali Pasca Liburan

BESTPROFIT FUTURES MALANG (8/10) - Saham Asia naik untuk hari ketujuh, setelah menguatnya saham AS, dengan pasar China dibuka kembali pasca liburan selama seminggu yang melihat reli pada ekuitas global.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 % ke level 131,95 pada pukul 09:00 pagi waktu Tokyo, menuju level tertingginya dalam hampir 7 minggu terakhir. Pasar perdagangan China, yang memicu gejolak global pada Agustus lalu, akan diperdagangkan untuk pertama kalinya sejak 30 September. Indeks Hang Seng China Enterprises, yang mengukur saham China daratan yang diperdagangkan di Hong Kong, telah melonjak 11 % dengan saham di seluruh dunia membukukan reli terpanjang sejak bulan April. Investor berspekulasi bahwa Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga mendekati nol dalam jangka waktu yang lebih lama, meningkatkan permintaan untuk aset yang menguntungkan karena dana pinjaman murah.
Kemungkinan The Fed akan menaikan suku bunga pada tahun 2015 telah jatuh di bawah 50 % setelah melemahnya laporan pekerjaan AS tidak sesuai dengan perkiraan pekan lalu, yang dapat menekan kasus The Fed untuk menaikkan suku bunga tahun ini.
Indeks Topix Jepang turun 0,1 %. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,5 %. Indeks Australia S&P / ASX 200 menguat 0,9 %. Indeks S&P / Indeks NZX 50 Selandia Baru sedikit berubah. Sedangkan pasar perdagangan di China dan Hong Kong belum dibuka. (knc)
Sumber : Bloomberg