PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 4 October 2015

Saham Asia Menguat Seiring Data Payroll AS Dorong Dovish The Fed

BESTPROFIT FUTURES MALANG (5/10) - Saham Asia menguat mengirim indeks acuan regional menuju penguatan beruntun terpanjang dalam hampir tiga bulan terakhir, pasca laporan pekerjaan AS lebih lemah dari perkiraan mengurangi kasus bagi Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga.
Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,4 persen ke level 126,92 pukul 09:01 pagi di Tokyo, menguat untuk hari keempat. Para Pengusaha AS menambahkan 142.000 pekerja pada bulan September, kurang dari perkiraan terendah 96 ekonom yang disurvei Bloomberg, menurut data dari Departemen Tenaga Kerja pada Jumat pekan lalu. Laporan ini meningkatkan kemungkinan bahwa suku bunga mendekati nol persen akan bertahan hingga tahun depan, menjaga stimulus yang telah mendukung ekonomi terbesar di dunia.
E-mini berjangka pada indeks Standard & Poor 500 tergelincir 0,2 persen. Indeks acuan melonjak sebesar 1,4 persen pada hari Jumat, menghapus penurunan sebelumnya sebanyak 1,6 persen, rebound intraday terbesar sejak Oktober 2011 lalu.
Indeks Topix Jepang naik sebesar 0,9 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan menguat sebesar 0,7 persen. Indeks S&P/ASX 200 Australia melonjak sebesar 1,8 persen ditopang penguatan saham komoditas. Indeks NZX 50 Selandia Baru terapresiasi sebesar 0,6 persen. Pasar ekuitas Hong Kong belum membuka, sedangkan pasar finansial China ditutup untuk liburan. (izr)
Sumber: Bloomberg