PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 5 October 2015

Reli Saham AS Kirim Saham Asia Naik untuk Hari Kelima

BESTPROFIT FUTURES MALANG (6/10) - Saham Asia menguat untuk hari kelima, mengikuti kenaikan ekuitas AS ditengah spekulasi bank sentral global akan tetap akomodatif untuk mengatasi perlambatan pertumbuhan ekonomi global.
Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,8 persen ke leve 128,88 pukul 09:00 pagi di Tokyo, memperpanjang penguatan untuk hari kelima menjadi 6,4 persen. Pedagang berjangka melihat kemungkinan sebesar 10 persen bagi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pada pertemuan 27-28 Oktober mendatang akibat pelemahan pertumbuhan lapangan kerja, sementara 17 dari 36 ekonom yang disurvei Bloomberg memperkirakan pelonggaran tambahan dari Bank of Japan akan dilakukan pada akhir bulan ini.
Indeks Topix Jepang naik sebesar 1,4 persen pasca yen melemah 0,5 persen pada hari Senin. Upaya Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mendorong melalui perubahan struktural untuk merangsang pertumbuhan ekonomi Jepang mendapat dorongan seiring negosiator mencapai kesepakatan perdagangan Asia Pasifik yang akan menciptakan zona perdagangan regional terbesar di dunia. Trans-Pacific Partnership masih perlu diratifikasi anggota parlemen di 12 negara anggota.
Indeks S&P/ASX 200 Australia naik sebesar 1,2 persen dan indeks NZX 50 Selandia Baru melonjak sebesar 0,8 persen. Indeks Kospi Korea Selatan menguat sebesar 1 persen. Pasar finansial China daratan tetap ditutup untuk liburan, sementara fasar finansial Hong Kong belum dibuka. Kontrak pada Indeks Hang Seng naik sebesar 1,2 persen. (izr)
Sumber: Bloomberg